Minggu, 27 November 2011

Doohan: Rossi Tak Setangguh Stoner , , ,

Pembalap legendaris MotoGP Mick Doohan menyampaikan pendapatnya tentang performa buruk Valentino Rossi di Tim Ducati. Mantan juara dunia berkebangsaan Australia tersebut menilai, Rossi masih kalah tangguh dibandingkan dengan Stoner pada kepiawaian menjinakkan motor.

Pada kesempatan tersebut, pembalap yang meraih sukses bersama Honda tersebut menyampaikan sedikit pandangannya perihal performa buruk The Doctor pada musim perdananya bersama Ducati. Dia pun membandingkannya dengan performa cemerlang rekan senegaranya, Casey Stoner ketika pertama kali mengendarai Desmosedici.
“Dalam beberapa tahun terakhir, menurut saya hanya Stoner satu-satunya pembalap yang secara konsisten mampu meraih hasil (bagus) bersama Ducati,” ujar Doohan seperti dilansir situs resmi MotoGP, Rabu (12/10/2011).
“Meskipun dia (Stoner) tidak memenangkan kejuaraan dalam beberapa tahun terakhir (2008-2010), tapi ini sudah cukup jelas menggambarkan betapa tangguhnya dia,” tambah Doohan memuji kualitas Stoner yang bisa menjinakkan mesin ganas Desmosedici dan menjadikannya tampil kompetitif.
“Saya kira menjelang akhir kariernya di Ducati, Stoner mengendarai motor melebihi kemampuannya. Ini membuatnya jadi sering melakukan kesalahan, sehingga membuatnya sering terhempas,” sambungnya dengan menilai Stoner terlalu memaksakan gaya balapnya yang agresif.
“Saya kira hal serupa juga terjadi pada Rossi (saat ini). Dia memang lebih sedikit mengalami kecelakaan dan telah menyadari bahwa riding position-nya tidak cocok dengan karakter motor yang bila dipaksakan hanya akan membuatnya sering mengalami kecelakaan,” imbuhnya.
“Rossi memang masih mencoba tenang dan mengatakan akan mencoba memperbaiki motor. Namun, berbicara memang lebih mudah ketimbang merealisasikan ambisi mengantar Ducati kembali ke jalur kemenangan,” paparnya meragukan kualitas Rossi untuk membantu mekanik Ducati pada mengembangkan motor.
“Sulit untuk mengatakannya (prediksi). Rossi telah cukup lama berkecimpung di olahraga ini dan telah mengecap sejumlah prestasi di berbagai kelas (125, 250cc dan MotoGP). Kini, tinggal bagaimana dia melupakan pengaruh (komentar miring) dari luar,” tandas Doohan memberikan sedikit nasihat.

Datang dari Pencarian :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar